Jumat, 28 Maret 2014

Orang-Orang yang Kamu Temui di Gym







 
Selain oleh Teh Nini, nge-Gym juga sudah mulai di gemari oleh masyarakat akhir-akhir ini. Hal ini di tandai dengan semakin banyaknya pusat-pusat kebugaran atau gym-gym yang bermunculan. Mungkin karena masyarakat yang semakin melek informasi sehingga semakin menyadari pentingnya hidup sehat dan tampil prima layaknya model iklan alat-alat olah raga di TV, atau sekedar mengikuti trend ajah, yang pasti gym telah menjadi kebutuhan oleh sebagian masyarakat modern sekarang ini.

Nah, karena rasa tanggung jawab gue sebagai salah satu kerabat jauh Ade Rai, pada postingan kali ini gue ingin membahas tentang siapa-siapa aja sih yang bakal kamu temui di gym???, biar kamu yang baru mau memutuskan untuk ikut nge-gym nggak kagok dengan suasana di gym. Buat kamu yang udah sering keluar-masuk gym, pasti tau dong dengan orang-orang berikut ini? atau mungkin bisa jadi kalian adalah salah satu diantaranya? so...let’s cekidot.



1. Si Penjual

Kalo kamu baru pertama kali jadi member di sebuah gym, kemungkinan besar si penjual ini adalah orang yang bakal kamu temui pertama kali. Biasanya si penjual ini adalah para Trainer, Instruktur Aerobic , atau bisa juga sesama member yang berprofesi sebagai distributor produk-produk diet. Cara mengenali mereka gampang aja, pokoknya segala topik yang kalian obrol-in bakal di hubung-hubungkan dengan produk yang mereka jual. Contohnya gini.

Si Penjual : Semangat banget nih treadmill-nya.

Jupen : Iya nih...lagi semangat aja. *basa-basi*

Si Penjual : Dulu gue juga gitu. Mati-matian lari di treadmill, eh hasilnya otak gue aja yang mengecil. Tapi setelah gue pake “Jigong fat burner” bro, hasilnya gilak. Cebok aja gue bisa membakar kalori setara 6 jam Treadmill.

Jupen : Yang bener nih bro?

*Kemudian pembicaraan berlanjut*

 
2. Si Atletis

Si atletis adalah mereka yang badannya serupa dengan iklan-iklan suplemen yang sering lo lihat di TV. Sering terlihat membawa tas berisi banyak suplemen. Mulai dari beragam produk susu yang terisi dalam berbagai macam shaker, sampe botol-botol kecil berisi tablet-tablet segede jempol. Temen baik mereka ya siapa lagi kalo bukan si Penjual. Mereka biasanya gak banyak bicara dan fokus dengan exercise mereka. Kalo lo nyapa, palingan mereka senyum dan bilang “Trust me, it works!”

 
3. Si Sexy

Ini nih suplemen mata para member cowo. Mereka biasanya terlihat di area cardio seperti di treadmill dan stationary bike atau juga di kelas-kelas aerobic. Tapi kalo motivasi lo nge gym cuma untuk ngeliat mereka joget-joget sambil pake baju minim jangan banyak berharap dulu, biasanya di gym-gym tertentu punya ruangan tersendiri untuk kelas aerobic wanita atau memberlakukan aturan jam-jam khusus aerobic. Palingan cuma beberapa orang aja yang nongol di area angkat beban, itupun biasanya langsung di samperin oleh si nomer 4 di bawah ini. 

4. Si Sok Tahu

Si Sok Tahu ini biasanya member-member senior di gym yang nongkrongnya lebih banyak dari olahraganya. Mereka biasanya lebih banyak terlihat lagi membimbing si Sexy melakukan exercise dari pada melakukan olahraga itu sendiri. Jika elo member baru, lo mungkin bakal menyangka kalo Si sok tahu ini adalah Trainer gym.

Mereka bangga banget kalau ditanyai saran tentang cara olahraga atau diet yang baik , dan akan dengan senang hati menjelaskan metode-metode aneh yang konon hanya mereka yang tahu. Sebenernya badan mereka juga gak bagus-bagus amat sih. Yah namanya juga sok tahu.

Si Sok Tahu : Semangat banget nih treadmill-nya.

Jupen : Iya nih...lagi semangat aja. *basa-basi*

Si Sok Tahu : Lo coba lari terbalik deh bro. Lari mundur gitu. Kalo pengalaman gue yang udah puluhan tahun nge-gym nih ya, cara paling efektif untuk membakar kalori di treadmill ya itu. 


Jupen : Yang bener nih bro?

*Kemudian Jupen diopname karena patah kaki*
 
5. Ibu-ibu Rumpi

Namanya ibu-ibu mau di mall, di arisan, maupun di tempat fitness kalo udah ngumpul pasti ya ngerumpi. Mereka-mereka ini sering terlihat di cafetaria. Biasanya setelah kelas aerobic mereka ngerumpi di cafetaria sambil makan cemilan-cemilan dengan kandungan kalori dua kali lebih besar dari kalori yang sudah mereka bakar di kelas Aerobic. Obrolannya macem-macem, mulai dari prestasi anak, kerjaan suami, sampai saling puji-memuji jika sudah ada yang berhasil menurunkan berat badan.

Jeng A : Aduh Jeng, Idungnya makin kecil ya? Udah turun berapa kilo?

Jeng B : Ah masa jeng? emang sih kata suami juga gitu. Aku kan pake “Jigong Fat Burner” jeng, baru dua hari pake udah kelihatan hasilnya.

Jeng C : Oh, “Jigong Fat Burner”? sama dong, aku juga pake loh jeng. Tapi malah suami yang protes jeng, katanya sejak aku sering pake “Jigong Fat Burner” malah dompetnya yang semakin mengecil.

Jeng A : Seru ya jeng? Mau dong...mau dong...mau dong!!!

*Kemudian datang Si Penjual*

 
6. Si Newbie

Biasanya masih malu-malu. Datang dengan harapan bisa menjadi kayak Si Atletis/Si Sexy, sering nanya ini itu sama Si Sok Tahu, target nomer satu Si Penjual, dan kadang-kadang jadi bahan Rumpi ibu-ibu di Cafetaria.

Yup sekian dulu postingan gue kali ini, semoga bisa memberikan gambaran tentang gimana situasi di gym buat kamu yang punya rencana nge-gym, dan buat kamu penggila fitness “Which one are you?”.

PS : Menurut lo masih ada lagi tipe-tipe yang lain? Silakan di corat-coret di kolom komen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar