Kamis, 16 Agustus 2012

I Have No Idea



Halowww...

Gue hampir lupa kalo ternyata gue punya blog, sudah hampir tiga bulan blog ini nggak pernah gue nafkahi lagi. Kalo ibarat pernikahan mungkin gue sudah di jatuhi talak oleh blog ini. Sebagai seorang suami yang bertanggung jawab gue nggak mau hubungan yang baru berjalan seumur jagung ini kandas begitu aja, gue juga nggak punya uang buat menyewa Hotman Paris Hutapea untuk memperebutkan hak asuh blog ini jika nanti kita bercerai. Makanya dari pada menyewa Hotman, gue lebih memilih untuk baikkan lagi sama blog ini dengan mulai menulis tulisan ini. Okeh STOOOOPPPPPP!!!!. Kenapa malah ngebahas masalah pernikahan sih???.

Sebenarnya selama beberapa bulan ini gue lagi kehabisan ide untuk menulis. Akhir-akhir ini kehidupan gue lagi super boring tingkat Presiden yang lagi nggak ada ide buat ngeluarin album, *Eh?*. Nggak ada kejadian seru yang gue alami, dari hari ke hari kehidupan gue berjalan monoton. Buku-buku yang di beli sudah habis kebaca, filem-filem yang di sewa sudah habis ditonton, sementara uang di dompet sudah habis kepake buat beli buku dan sewa filem. Gue hampa.


Di tengah kehampaan yang tidak berujung gue iseng membuka kembali blog yang sudah lama nggak gue urus ini. Setelah login gue kaget melihat dinding blog yang sudah berdebu, catnya mengelupas, sudut-sudut blog di penuhi sarang laba-laba, genteng bocor, serta lantainya di penuhi ee’ kucing yang menebarkan aroma tidak sedap. Miris.

Sehabis bersih-bersih gue mencoba untuk menuliskan sesuatu tentang bulan Ramadhan, berhubung kita memang tengah berada di bulan Ramadhan. Tapi baru aja beberapa kalimat yang berhasil di tulis, gue sudah kehabisan ide. Imajinasi gue nggak jalan, otak gue panas. Gue coba untuk mempersempit cakupan yang akan gue bahas menjadi tulisan tentang tips sahur dan berbuka puasa. Tapi batas akhir ide tulisan gue hanya sampe  pada niat sahur dan niat berbuka, setelah itu blank. Arrrghhh. Mungkin gue memang nggak berbakat menuliskan sesuatu yang berbau relijius. Cukuplah ustadz Maulana, ustadz Jefry, serta mamah Dedeh yang membahas mengenai bulan Ramadhan di tv.

Gagal menulis tema yang berbau relijius, gue kemudian memutuskan untuk mengangkat tema yang berbau politik berhubung tadi malam Presiden kita repot-repot menggelar jumpa pers di Istana Negara untuk mengklarifikasi testimoni Antasari yang menyebutkan bahwa Presiden kita ini memimpin sebuah pertemuan untuk menyusun skenario bail out. *penting amat*. Gue kemudian mencoba mengingat-ingat apa yang di sampaikan bapak presiden dalam jumpa pers tadi malam. Dan gue gagal. Gue nggak berhasil mengingat apa-apa lagi selain ingatan tentang k*ntu*g m*ta bapak Presiden. #salahfokus

Setelah gue merenung dan sadari ternyata gue juga nggak punya bakat di bidang politik. Tapi mungkin gue punya bakat untuk menulis sesuatu yang berhubungan dengan sepakbola mengingat banyak orang yang sering bilang bahwa gue mirip Taufik Hidayat. Nah makanya gue mau menulis tentang transfer yang lagi hangat-hangatnya di akhir musim transfer ini yaitu perpindahan Robin Van Persie dari Arsenal ke Barcelona yang berlangsung tadi malam. *Woyyy ke Manchester United woyy* *Oh bukan ke Barca yah? yaudah deh, males gue nulisnya*

Karena semua ide yang terlintas di pikiran nggak membuat imajinasi gue berkembang, akhirnya gue memutuskan untuk menulis sesuatu dengan tema ‘Tidak ada ide’ seperti yang sedang kalian baca ini. Ide untuk menulis dengan tema ‘Tidak ada ide’ ini nampaknya membuat jemari gue cukup lama berada di atas keyboard. Dengan tema ‘Tidak ada ide’ gue merasa tidak terkekang untuk fokus pada satu ide saja, tapi lebih bebas untuk menulis apa yang ada di kepala saat ini. Tapi hasilnya yah kayak gini, acak kadut tanpa benang merah. Yah namanya juga lagi nggak ada ide. Hehehe. Tapi yang gue mau tegaskan disini adalah ternyata ketika lagi tidak ada ide pun kita bisa menuliskan sesuatu dengan tema ‘Tidak ada Ide’. Hehehe.

Oh iya, bentar lagi kita lebaran ye??? Melalui blog ini gue mau minta maap apabila ada kesalahan-kesalahan dari gue baik itu di sengaja maupun tidak di sengaja. OK guys sekian dulu tulisan singkat super absurd dari gue. Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar